Daftar Mata Kuliah
- D3 - AKUNTANSI KOMPUTER
- D3 - MANAJEMEN KEUANGAN
- D3 - MANAJEMEN INFORMATIKA
- D3 - MANAJEMEN PEMASARAN
- D3 - TEKNIK KOMPUTER
- S1 - SISTEM INFORMASI
- S1 - SISTEM KOMPUTER
- S1 - AKUNTANSI
- S1 - MANAJEMEN
- S1 - EKONOMI SYARIAH
- S1 - TEKNIK ELEKTRO
- S1 - TEKNIK INDUSTRI
- S1 - INFORMATIKA
- S1 - TEKNIK MESIN
- S1 - AGROTEKNOLOGI
- S1 - TEKNIK SIPIL
- S1 - TEKNIK ARSITEKTUR
- S1 - DESAIN INTERIOR
- S1 - PSIKOLOGI
- S1 - SASTRA INGGRIS
- S1 - SASTRA TIONGKOK
- S1 - PARIWISATA
- S1 - KOMUNIKASI
- S1 - FARMASI
- S1 - KEBIDANAN
- S1 - KEDOKTERAN
- S1 - PROFESI KEDOKTERAN
- PSDKU - PPU
Daftar Dosen Wali Kelas Semester Ganjil (PTA) 2024/2025
No | Kelas | Dosen |
---|---|---|
1 | 2DA01 | DINI DWI ERMAWATI |
2 | 2DB01 | HENNY WIDOWATI FARIDA |
3 | 2DC01 | BAMBANG HARIANTO |
4 | 2DD01 | CHRISTINA DEWI WULANDARI |
5 | 2DF01 | SRI MULIANINGSIH |
6 | 2EA01 | AGUS SRI ISWIYANTI |
7 | 2EA02 | DINY WAHYUNI |
8 | 2EA03 | WIDIYARSIH |
9 | 2EA04 | RENI DIAH KUSUMAWATI |
10 | 2EA05 | SRI WULAN W RATIH |
11 | 2EA06 | AYU ANDRIANIE |
12 | 2EA07 | RANTI PUTRI PRATIWI |
13 | 2EA08 | TETY ELIDA SIREGAR |
14 | 2EA09 | STEVIANUS |
15 | 2EA10 | HANTORO ARIEF GISIJANTO |
16 | 2EA11 | RATIH KURNIASIH |
17 | 2EA12 | SUSILOWATI DYAH K |
18 | 2EA13 | MUJIYANA |
19 | 2EA14 | ZAIDATUN EKASTUTI |
20 | 2EA15 | MARGI CAHYANTI |
Total Records : 212
Koordinator Mata Kuliah Semester Ganjil (PTA) 2024/2025
No | Mata Kuliah | Kelas | Dosen |
---|---|---|---|
1 | Adm. Kontrak&Anggaran Borongan * | 4TA | TATI NOVIATI |
2 | Akuntansi Biaya & Prak. */** | 3DF | DIONYSIA KOWANDA |
3 | Akuntansi Biaya & Prak. */** | 3DD | DIONYSIA KOWANDA |
4 | Akuntansi Biaya * | 3EA | DIONYSIA KOWANDA |
5 | Akuntansi Biaya * | 3DA | DIONYSIA KOWANDA |
6 | Akuntansi Biaya */** | 2EB | DIONYSIA KOWANDA |
7 | Akuntansi Internasional | 4EB | SILVIA AVIRA |
8 | Akuntansi Keu. Menengah 1A */** | 2EB | RULLY MOVIZAR |
9 | Akuntansi Keu. Menengah 1B */** | 2EB | RULLY MOVIZAR |
10 | Akuntansi Keu.Lanjut 1&Prak** | 3DA | AYU NINGTYAS |
11 | Akuntansi Keu.Menengah 1 & Prak** | 2DF | RULLY MOVIZAR |
12 | Akuntansi Keu.Menengah 1A&Prak ** | 2DA | RULLY MOVIZAR |
13 | Akuntansi Keu.Menengah 1B&Prak ** | 2DA | RULLY MOVIZAR |
14 | Akuntansi Keuangan Lanjut 1A */** | 3EB | AYU NINGTYAS |
15 | Akuntansi Keuangan Lanjut 1B */** | 3EB | AYU NINGTYAS |
16 | Akuntansi Manajemen & Prak ** | 3DA | DESI PUJIATI |
17 | Akuntansi Manajemen Lanjut ** | 4EB | DESI PUJIATI |
18 | Akuntansi Pemerintahan * | 4EB | SRI WAHYU HANDAYANI |
19 | Akuntansi Perbankan ** | 4EB | ABEDNEGO PRIYATAMA |
20 | Akuntansi Sektor Publik * | 3DA | DYAH MIETA SETYAWATI |
Total Records : 695
Daftar Dosen Pembimbing dan Mahasiswa Penulisan Ilmiah (PI)
Semester Ganjil (PTA) 2024/2025
KELAS | KELOMPOK | NPM | NAMA MHS | DOSEN PEMBIMBING |
---|---|---|---|---|
3EA01 | A | 10222102 | ADILA RAHMAWATI | SUGIHARTI BINASTUTI |
3EA01 | A | 10222282 | ANGELINA WIJAYA | SUGIHARTI BINASTUTI |
3EA01 | A | 10222396 | AYU AKMALIYAH | SUGIHARTI BINASTUTI |
3EA01 | A | 10222530 | DEVINA ANDHINA PUTRI | SUGIHARTI BINASTUTI |
3EA01 | A | 10222706 | FATHIA IQMALIA DIANKA | SUGIHARTI BINASTUTI |
3EA01 | A | 10222906 | JAMILA RAHMATUSYIFA | SUGIHARTI BINASTUTI |
3EA01 | A | 11222302 | MUHAMMAD YASIFA DEWANTARA | SUGIHARTI BINASTUTI |
3EA01 | A | 11222391 | NASYWA NABILA PUTRI | SUGIHARTI BINASTUTI |
3EA01 | A | 11222853 | SISKA DESTRIANA FITRI | SUGIHARTI BINASTUTI |
3EA01 | A | 12222070 | ZHAIYANA ASHILAH | SUGIHARTI BINASTUTI |
3EA01 | B | 10222130 | AFRINA HABIBAH RAMADHINA | KARTIKA SUKMAWATI |
3EA01 | B | 10222294 | ANIDA SHABRINA HAQ | KARTIKA SUKMAWATI |
3EA01 | B | 10222517 | DERA HEMALIA PUTRI | KARTIKA SUKMAWATI |
3EA01 | B | 10222569 | DIMAS SETIYAWAN | KARTIKA SUKMAWATI |
3EA01 | B | 10222710 | FAUZAN RAFI SYAHPUTRA | KARTIKA SUKMAWATI |
3EA01 | B | 10222719 | FEBRIYANTI | KARTIKA SUKMAWATI |
3EA01 | B | 11222024 | LULU ATUSSHALIHAT | KARTIKA SUKMAWATI |
3EA01 | B | 11222348 | NADIA KURNIA KAMALIA | KARTIKA SUKMAWATI |
3EA01 | B | 11222444 | NISHYA AYUNDA | KARTIKA SUKMAWATI |
3EA01 | B | 11222986 | VETTA AULIA WIBOWO | KARTIKA SUKMAWATI |
Total Records : 3185
Jadwal Kuliah
Kurang lebih dua atau tiga minggu sebelum perkuliahan dimulai, BAAK (dalam hal ini Bagian Penjadwalan) mengumumkan jadwal kuliah tiap kelas untuk seluruh Jenjang / Jurusan / Fakultas.
Jadwal kuliah per kelas ini akan diumumkan melalui BAAK On_Line atau ditempel di papan pengumuman di setiap lokasi kampus (C, D, E, dan G). Selain ditempel pada papan pengumuman jadwal kuliah juga dapat ditanyakan di loket pelayanan BAAK atau Sekretariat Dosen dan juga dapat dilihat di BAAK On_Line.
Pada Jadwal Kuliah akan tercantum hari, waktu, lokasi, mata kuliah dan dosen pengajar di tiap kelas per minggunya.
Waktu Kuliah
Dalam satu hari, waktu kuliah dibagi menjadi empat belas (14) jam kuliah :
- Waktu kuliah kelas pagi akan dimulai jam ke-1 s/d jam ke-10;
- Waktu kuliah kelas malam akan dimulai jam ke-11 s/d jam ke-14.
Jam ke - | Pukul |
---|---|
Jam ke - 1 | 07.30 - 08.30 |
Jam ke - 2 | 08.30 - 09.30 |
Jam ke - 3 | 09.30 - 10.30 |
Jam ke - 4 | 10.30 - 11.30 |
Jam ke - 5 | 11.30 - 12.30 |
Jam ke - 6 | 12.30 - 13.30 |
Jam ke - 7 | 13.30 - 14.30 |
Jam ke - 8 | 14.30 - 15.30 |
Jam ke - 9 | 15.30 - 16.30 |
Jam ke - 10 | 16.30 - 17.30 |
Jam ke - 11 | 17.30 - 18.30 |
Jam ke - 12 | 18.30 - 19.30 |
Jam ke - 13 | 19.30 - 20.30 |
Jam ke - 14 | 20.30 - 21.30 |
Cara Membaca Jadwal Kuliah adalah sebagai berikut :
Contoh Jadwal :
Selasa 1/2/3 E 341 Pemrograman Komputer
Rabu 5/6 D424 S I M
Berarti :
Kuliah Pemrograman Komputer hari Selasa jam 07.30 s/d 10.30 di Kampus E gedung 3 lantai 4 ruang 1 (huruf E menunjukkan lokasi kampus E, digit angka pertama menunjukkan gedung ke-3, digit kedua menunjukkan lantai 4, dan digit ketiga menunjukkan nomor ruang),
dan kuliah S I M hari Rabu jam 11.30 s/d 13.30 di Kampus D Gedung 4 lantai 2 ruang 4.
Lokasi dan Ruang Kuliah :
Lokasi dan ruang kuliah bagi mahasiswa yang memilih lokasi kuliah Depok adalah Kampus D, E, dan / atau G;
Lokasi dan ruang kuliah bagi mahasiswa yang memilih lokasi kuliah Salemba adalah Kampus C, D, E dan / atau G.
Lokasi kuliah terdiri dari :
1). Kampus A Jalan Kenari III / 5 Jakarta;
2). Kampus C : Jalan Salemba Raya 53 Jakarta;
3). Kampus D : Jalan Margonda Raya 100 Pondok Cina - Depok;
4). Kampus E : Jalan Akses, Kelapa Dua, Cimanggis;
5). Kampus G : Jalan Akses, Kelapa Dua, Cimanggis;
6). Kampus H : Jalan Akses, Kelapa Dua, Cimanggis.
Jadwal Ujian
Tiga minggu sebelum Ujian Tengah Semester / Akhir Semester dimulai, BAAK (dalam hal ini Bagian Ujian) mengumumkan Jadwal Ujian Tengah Semester / Akhir Semester per kelas untuk setiap Jenjang / Jurusan / Fakultas. Jadwal Ujian ini dapat dilihat pada BAAK On_Line atau ditempel di papan pengumuman di kampus C, D, E dan G. Jadwal Ujian juga dapat ditanyakan di loket pelayanan BAAK atau di Sekretariat Dosen di tiap-tiap kampus.
Bersamaan dengan pengumuman Jadwal Ujian, akan diumumkan juga tentang Tata Tertib Ujian dan Pengumuman lain yang berhubungan dengan ujian (misalnya batas waktu pelaporan ujian bentrok).
Hal-Hal yang Berkaitan dengan Ujian :
- Presensi Kuliah
Setiap mahasiswa diijinkan mengikuti ujian suatu mata kuliah jika ia hadir sekurang kurangnya 70% dari kegiatan kuliah tersebut. - Tata Tertib Ujian Tata Tertib Ujian berisi aturan yang berlaku selama ujian berlangsung. Tata Tertib Ujian dapat dilihat di BAAK On_Line dan juga ditempel bersamaan dengan pengumuman jadwal ujian, dan ditempelkan juga di setiap ruang ujian, dan dibacakan pada setiap sesi ujian sebelum ujian berlangsung. Setiap mahasiswa wajib memperhatikan dan mentaati Tata Tertib Ujian ini.
- Ujian Susulan
Setiap mahasiswa wajib mengikuti ujian sesuai dengan jadwal. Mahasiswa yang tidak hadir pada waktu ujian, karena sesuatu hal, dinyatakan batal ujian. Ujian susulan atau ujian tersendiri di luar jadwal yang telah ditentukan, hanya dipertimbangkan untuk diselenggarakan, jika ada kasus yang sangat khusus. Kasus sangat khusus dan prosedur pengajuan ujian susulan tersebut dapat dilihat pada Prosedur Ujian Susulan. - Jadwal Ujian Bentrok
Mahasiswa yang mengambil mata kuliah di kelas yang lebih atas atau mengulang di kelas yang lebih bawah, ada kemungkinan jadwal ujiannya bentrok (dua atau lebih mata ujian bersamaan waktu ujiannnya). Bagi mahasiswa yang jadwal ujiannya bentrok, maka wajib melapor dan mengisi formulir yang disediakan oleh BAAK dengan batas waktu yang ditentukan (batas waktu dan syarat pelaporan dapat dilihat pada pengumuman).
Pengurusan Ujian Bentrok
Mahasiswa yang mengambil mata kuliah di kelas yang lebih atas atau mengulang di kelas yang lebih bawah, ada kemungkinan jadwal ujiannya bentrok (dua atau lebih mata ujian bersamaan waktu ujiannya). Bagi mahasiswa yang jadwal ujiannya bentrok, wajib melapor dan mengisi formulir yang disediakan oleh BAAK sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.
Prosedur Pengurusan Ujian Bentrok
- Isilah form pengurusan ujian bentrok dengan lengkap dan benar (kesalahan pengisian tidak menjadi tanggung jawab BAAK)
- Jika dalam satu hari terdapat lebih dari dua mata ujian, isilah seluruh jadwal ujian yang akan diikuti pada hari tersebut
- Periksalah kembali data isian anda.
- Setelah mengisi form, perhatikan petunjuk untuk langkah selanjutnya.
- Untuk pengambilan surat keterangan ujian bentrok di loket BAAK, diwajibkan membawa 'lembar pengisian form online'.
- Jadual dapat diambil satu hari sebelum ujian dimulai di BAAK (Loket 3)
- Selama ujian berlangsung jadual dapat diambil di Gedung 3 Lantai 1, Kampus E (Sekretariat Dosen / Panitia Ujian)
Formulir Rencana Studi
Kartu Rencana Studi atau KRS adalah kartu yang berisi daftar mata kuliah yang akan diikuti oleh setiap mahasiswa dalam satu semester. Dalam KRS tercantum data mahasiswa (NPM, Nama, Kelas, Fakultas, Jurusan, Jumlah Semester dan Tahun Akademik yang diikuti), Kode Mata Kuliah, Mata Kuliah, SKS dan Kelas yang diikuti. KRS berlaku/sah, jika ada pas foto mahasiswa yang bersangkutan dan cap Universitas.
KRS merupakan bukti sebagai mahasiswa yang aktif pada semester yang bersangkutan dan berfungsi sebagai Kartu Peserta Ujian (KRS wajib dibawa setiap kali mengikuti ujian). Pengisian KRS dilakukan oleh setiap mahasiswa secara langsung di PSMA-Online. Tata cara pengisian KRS dapat dilihat pada Buku Pedoman Pengisian KRS yang dikeluarkan oleh PSMA-Online.
Hal-Hal yang Berkaitan dengan Pengisian KRS :
- Formulir Rencana Studi (FRS) Sebelum pengisian KRS, BAAK akan membagikan FRS yang berisi daftar mata kuliah yang ditawarkan di tiap kelas;
- Mahasiswa yang sudah tidak mempunyai kelas reguler, mendapatkan FRS dan mengkonsultasikan pengisiannya dengan Sekretaris Jurusan atau Ketua Jurusan;
- Bagi mahasiswa yang akan mengulang mata kuliah, harus memperhatikan jadwal kelas yang diambilnya agar tidak bentrok dengan jadwal kuliah kelas regulernya;
- Batal/Ubah/Tambah (BUT); Mahasiswa yang sudah mengisi dan mengambil KRS, dapat memperbaiki isi KRS-nya melalui prosedur Batal/Ubah/Tambah (lihat prosedur BUT);
- Batas maksimum pengambilan mata kuliah (yang dicantumkan dalam KRS, termasuk mata kuliah yang diulang) dalam satu semester adalah 24 SKS.
Berikut ini adalah FRS setiap program studi (jurusan). Mahasiswa dapat mengunduh FRS ini untuk digunakan sebagai pegangan dalam pengisian KRS di PSMA online. Unduh Format FRS
Silakan Unduh daftar Mata Kuliah pada Menu Daftar Mata Kuliah